DBAsia News

Dua Tim Inggris Melempem di Laga Pertama Grup Liga Champions

DBasia.news –  Kejutan sudah terjadi di laga pertama grup Liga Champions 2019-20 yang berlangsung Rabu (18/9) dini hari WIB. Dua tim Inggris menelan kekalahan.

Juara bertahan, Liverpool, memulai petualangan mempertahankan gelar dengan menyambangi kandang Napoli, San Paolo. Duel tersebut merupakan ulangan fase grup musim sebelumnya.

Bermain di kandang lawan, Liverpool tidak serta merta tampil defensif. The Reds justru mampu mengimbangi permainan Napoli hampir sepanjang pertandingan.

Sayangnya Liverpool lengah pada 10 menit terakhir. Napoli mencetak dua gol melalui eksekusi penalti Dries Mertens pada menit ke-82 serta Fernando Llorente menjelang laga usai.

Nasib sial lain dialami Chelsea yang bermain di Stamford Bridge. Tampil di hadapan pendukungnya, The Blues gagal meraih poin dari tamunya, Valencia.

Rodrigo mencetak gol pada menit ke-87 untuk Valencia. Sejatinya Chelsea berpeluang menyamakan kedudukan lewat titik putih, sayangnya Ross Barkley gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Dari Signal Iduna Park, pertandingan ketat terjadi. Borussia Dortmund yang menjamu Barcelona harus puas dengan skor imbang tanpa gol pada laga tersebut.

Sejatinya Borussia Dortmund memiliki kans meraih tiga poin. Sayangnya bola eksekusi penalti Marco Reus gagal bersarang ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Hasil Liga Champions:

Napoli 2-0 Liverpool
Salzburg 6-2 Genk
Inter Milan 1-1 Slavia
Borussia Dortmund 0-0 Barcelona
Lyon 1-1 Zenit
Benfica 1-2 Leipzig
Ajax 3-0 Lille
Chelsea 0-1 Valencia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?