DBAsia News

Dua Personel Atletico Positif Corona Jelang Lawan Leipzig

DBasia.news – Atletico Madrid mengonfirmasi dua personel tim dinyatakan positif virus corona jelang perempat final Liga Champions.

Atletico Madrid mengalami masalah jelang beraksi pada babak perempat final Liga Champions. Setelah melakukan tes PCR, ada dua anggota tim yang positif virus corona. Sejauh ini, belum ada kepastian apakan dua anggota tersebut ada yang berperan sebagai pemain.

“Kemarin, Sabtu 8 Agustus, semua anggota tim dan yang akan melakukan perjalanan ke Lisbon menjalani tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana yang diwajibkan protokol UEFA untuk ikut berlaga di Liga Champions,” terang Atletico Madrid pada laman resmi.

“Di antara hasil yang sudah diketahui, ada dua orang positif. Mereka sudah diisolasi di rumah masing-masing, dan segera dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, federasi sepak bola Spanyol, federasi sepak bola Portugal, dan dewan olahraga.”

Atletico Madrid pun akan melakukan tes PCR lagi kepada anggota tim yang melakukan kontak dengan dua orang positif tersebut. Los Rojiblancos pun meminta semua pihak memahami alasan identitas kedua orang yang positif tidak diumumkan.

“Meskipun UEFA hanya mensyaratkan tes PCR negatif untuk semua anggota tim yang ke Lisbon pada 72 jam sebelum jadwal perjalanan, Senin 10 Agustus, klub telah mematuhi protokol yang ditetapkan dewan olahraga dan liga. Kami mempertahankan tes mingguan yang sudah dimulai sejak LaLiga kembali dijalankan,” tegas Atletico.

“Setelah pekan pertama latihan, klub kembali melakukan tes PCR kepada anggota pada Minggu 2 Agustus. Hasilnya adalah seluruhnya negatif. Kemudian, pelatihan dilanjutkan kembali pada Senin sore setelah mengetahui hasil tes.”

Atletico Madrid punya catatan apik ketika menghadapi wakil Jerman pada babak gugur Liga Champions. Atletico Madrid selalu melaju ke babak berikutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?