DBAsia News

Djibril Cisse Ingin Kembali Bermain demi Kejar Rekor di Ligue 1

DBasia.news – Eks striker Liverpool berusia 38 tahun, Djibril Cisse bersedia bermain kembali tanpa harus dibayar di Ligue 1 demi dapat mengejar rekor.

Cisse telah berhenti bermain sepak bola sejak 2017 dan fokus pada kariernya sebagai DJ (Disc Jockey). Cisse sempat bermain sepak bola lagi dengan tim Swiss, Yverdon (2017-18) dan Vicenza (2018-19), tapi itu hanya bertahan sebentar.

Akan tapi ada satu hal yang menggangu Cisse dengan catatan 96 golnya di Ligue 1. Jumlah golnya itu terpaut empat gol dari angka 100 dan Cisse yang tadinya bercanda mengenai comeback dari pensiun kini serius memikirkannya.

“Pada awalnya, itu hampir menjadi lelucon. Tapi sedikit demi sedikit, itu benar-benar menjadi harapan (bermain kembali),” tutur Djibril Cisse kepada L’Equipe.

“Saya selalu mengatakan bahwa melewati tanda 100 gol adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya. Terpaut empat gol jauhnya mengganggu saya. Jika itu tidak terjadi, setidaknya saya akan mencoba dan saya bisa menutup buku 100 gol, tetapi sampai saya mencoba semuanya, saya tidak akan tenang,” terang dia.

“Anda harus melihat ini sebagai taruhan, sebagai pemain tambahan kekuatan dan bukan sebagai elemen yang bisa bermain 90 menit. Bahkan saya tidak bisa membohongi diri saya sendiri sejauh itu, tapi saya masih bisa berkontribusi,” tegas Cisse.

96 gol itu ditorehkan Cisse di Ligue 1 ketika bermain dengan Auxerre, Olympique Marseille, dan Bastia.

Dengan Marseille Cisse menorehkan 24 gol pada medio 2006-2008, tapi justru bersama Auxerre (1998-2004) ia tampil impresif dengan catatan 70 gol dari 128 laga Ligue 1 hingga Liverpoolmerekrutnya sebesar 14 juta poundsterling.

Bersama Liverpool Cisse meraih satu titel Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Setelahnya Cisse bermain di Marseille, Sunderland, Panathinaikos, Lazio, Queens Park Rangers, Kuban Krasnodar, dan Bastia. Cisse punya 41 caps dan sembilan gol dengan timnas Prancis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?