DBAsia News

Diberi Izin oleh Silvio Berlusconi, Monza Ingin Rekrut Zlatan Ibrahimovic

DBasia.news –  Klub Liga Italia Monza segera mengajukan penawaran untuk merekrut Zlatan Ibrahimovic setelah mendapatkan perintah dari Silvio Berlusconi. Hal itu menunjukan betapa seriusnya Monza untuk menggaet Ibrahimovic ke dalam tim.

Penawaran itu disampaikan langsung oleh CEO Monza, Adriano Galliani, yang sekaligus menjadi tangan kanan Berlusconi. Harapannya adalah bisa reuni dengan Zlatan Ibrahimovic, seperti ketika Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani masih di AC Milan.

Status Ibrahimovic yang tanpa klub sejak kontraknya bersama LA Galaxy berakhir, memang membuat Berlusconi dan Galliani kepincut. Namun, mereka sadar bukan hal mudah merayu Ibrahimovic mau bermain di Serie C, yang menjadi kasta ketiga di kompetisi Italia.

“Setelah Berlusconi member mandat, saya langsung mengajukan penawaran kepada agen Ibrahimovic, Mino Raiola. Dia (Raiola) menyarankan agar saya bicara secara langsung kepada Zlatan, yang sebenarnya hampir setiap malam sudah bercakap-cakap dengan saya,” ucap Adriano Galliani, seperti dikutip dari Corriere della Sera.

Jika berhasil merekrut Zlatan IBrahimovic, Adriano Galliani menjanjikan dalam kurun dua tahun Monza akan bisa tampil di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

“Datanglah kepada kami, bertahan enam bulan di Serie C. Lalu tahun depan di Serie B, dan dua musim berikutnya kami di Serie A,” kata Galliani.

Monza pun mendapat angin segar setelah salah satu pesaing mereka, Bologna, memutuskan mundur dari perburuan Ibrahimovic. “Dia tak akan datang ke Bologna. Dia sudah membuat pilihan lain,” ucap Direktur Bologna, Walter Sabatini, kepada Tuttomercatoweb.

Akan tetapi, kabar lain menyebutkan bahwa AC Milan dan Napoli juga tertarik memboyong pemain berusia 38 tahun tersebut. Pengalaman membela Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, dinilai memudahkan Ibrahimovic untuk langsung nyetel dengan sepak bola Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?