DBAsia News

Deretan Rekor yang Tercipta Usai Liverpool Menang atas Bournemouth

Liverpool

DBasia.news – Liverpool berhasil meraih kemenangan besar dalam lanjutan pekan ke-16 Premier League. The Reds menang 4-0 atas Bournemouth, tiga gol di antaranya lewat Mohamed Salah.

Bagi Mohamed Salah, laga melawan Bournemouth menjadi sangat spesial. Gol pertama Salah di laga ini merupakan koleksinya yang ke-40 baginya di Premier League. Salah pun menjadi pemain Liverpool yang paling cepat mencapai 40 gol.

Penyerang Mesir itu membutuhkan 52 pertandingan. Dalam sejarah Premier League sendiri, hanya Alan Shearer dan Andy Cole yang memiliki catatan lebih baik. Keduanya membutuhkan 45 laga untuk mencapai 40 gol.

Dengan tambahan tiga gol, kini Salah mengoleksi 10 gol dan berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mohammad Salah


Catatan Salah makin mengilap. Sejak awal musim lalu, Salah sudah membuat 42 gol di liga. Hanya Lionel Messi (43 gol) yang membuat gol lebih banyak.

Berikut catatan menarik lain yang terjadi usai Liverpool mengalahkan Bournemouth.

  1. Sejak musim 2015-16, Bournemouth sudah membuat delapan gol bunuh diri di Premier League. Paling banyak di antara tim Premier League lainnya.
  2. Liverpool menuai 42 poin dari 16 laga awal. Ini menjadi catatan terbaik Liverpool dalam sejarah mereka.
  3. Pelatih Bournemouth sudah delapan kali kalah melawan Liverpool di semua kompetisi, terbanyak dibandingkan klub lain.
  4. James Milner melakoni laga ke-500 di Premier League. Dia menjadi pemain ke-13 yang mencapainya. Milner merupakan pemain termuda kedua yang mampu mencapai 500 laga (32 tahun 338 hari). Dia hanya kalah dari Gareth Barry (32 tahun 219 hari).
  5. Alisson masih belum terkalahkan dalam 16 laga awal Premier League bersama Liverpool. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Javier Mascherano (15 laga pada November 2007).
  6. Mohamed Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang membuat hat-trick pada laga tandang sejak Luis Suarez pada Maret 2014.
  7. Mohamed Salah kini sudah tujuh kali membuat gol pembuka di Premier League musim ini. Terbanyak di Premier League musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?