DBAsia News

Dean Henderson Punya Ambisi Besar Gantikan Posisi David De Gea

DBasia.news – Dean Henderson mengaku memiliki ambisi besar untuk menjadi penjaga gawang utama Manchester United. Bahkan ia siap untuk bersaing langsung dengan David De Gea demi mewujudkan hal tersebut.

Henderson menunjukkan performa meyakinkan saat dipinjamkan ke Sheffield United dalam dua musim terakhir. Ia berperan penting membawa The Blades promosi ke Premier League hingga menjadi kuda hitam musim ini.

Di waktu yang hampir bersamaan, De Gea justru mengalami penurunan performa. Kiper berkebangsaan Spanyol itu mulai akrab dengan blunder dan membuatnya dihujani kritik.

Fakta inilah yang membuat desakan agar Henderson naik pangkat menjadi kiper utama Manchester United mengemuka. Pemain berusia 23 tahun itu pun percaya diri mampu mengemban tanggung jawab tersebut.

“Saya pikir jelas bagi semua orang untuk tahu bahwa Saya ingin bermain untuk Manchester United dan Timnas Inggris. Saya anak muda, bekerja keras, penggemar klub ini dan saya ingin bermain untuk mereka,” kata Henderson kepada TV3.

“Mudah-mudahan saya memiliki karier di Man Utd seperti yang dimiliki David de Gea.”

Meski begitu, Henderson menyadari keinginannya tersebut tidak akan mudah terwujud. Ia menganggap De Gea masih merupakan salah satu kiper terbaik dunia.

“Para penggemar harus mengingat apa yang dia (De Gea) lakukan selama sembilan tahun terakhir karena dia sangat fenomenal. Dia mungkin pemain terbaik di United dalam periode tersebut,” tambahnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer belum mau membahas polemik ini terlalu jauh. Hingga saat ini ia masih memberikan kepercayaan penuh kepada De Gea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?