DBAsia News

David De Gea Diklaim Sebagai Aset Berharga Manchester United

DBasia.news – Mantan staf pelatih Manchester United, Eric Steele, memberikan pujian setinggi langit bagi performa apik yang ditunjukkan oleh David De Gea di musim ini. Steele lantas mengklaim De Gea sebagai aset berharga bagi Setan Merah.

David De Gea sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2011 yang lalu. Sejak saat itu, De Gea langsung menjadi pilihan utama Setan Merah di bawah mistar gawang.

Namun di musim lalu performa kiper asal Spanyol itu menunjukkan penurunan yang membuat dia kerap mendapatkan kritik bahkan tak sedikit beberapa pihak yang menyarankannya untuk dilepas ke klub lain.

Namun Ole Gunnar Solskjaer justru ingin mempertahankannya di musim 2020/21 dan keputusannya terbukti benar.

Di musim ini, De Gea kembali menunjukkan performa terbaik di atas lapangan seiring persaingan ketat yang terjadi antar dirinya dengan Dean Henderson.

Menanggapi meroketnya kembali performa De Gea di musim ini, Eric Steele lantas memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas sang penjaga gawang. Steele tanpa ragu mengklaim De Gea sebagai aset berharga bagi The Red Devils.

“Dia memenangkan segalanya di Manchester United selain beberapa penghargaan individu – termasuk pemain terbaik tahun ini yang dipilih oleh sesama rekannya di tim,” ujar Steele kepada Sky Sports.

“Dia memiliki karier yang luar biasa. Meski demikian sebagai seorang pemain dia juga pernah mengalami sedikit penurunan performa dan saya yakin David juga mengakui bahwa penampilannya di musim lalu sedikit mengalami penurunan. Namun dia sudah berusia 30 tahun dan tengah berada di masa kejayaannya, dia akan mampu mengatasi hal itu.”

“Dia telah menjadi aset yang luar biasa bagi klub dan saya yakin itu akan terus berlanjut,” pungkasnya.

De Gea sendiri di musim ini telah tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi dan menjadi pilihan utama Solskjaer saat Man United tampil di Premier League dan Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?