DBAsia News

Perpanjangan Kontrak Dean Henderson Bisa Jadi Ancaman bagi De Gea di Manchester United

DBasia.news – Manchester United resmi memperpanjang kontrak kiper Dean Henderson hingga 2025. Henderson sudah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

Setelah tampil gemilang di Sheffield United, pekan lalu Henderson telah mengumumkan untuk pergi dan kembali ke Old Trafford.

“Manchester United dengan suka cita mengumumkan bahwa Dean Henderson telah meneken kontrak baru, yang akan mengikatnya di klub sampai Juni 2025, dengan opsi perpanjangan selama setahun,” demikian pengumuman dari Manchester United.

Henderson total mencatatkan 89 penampilan untuk Sheffield setelah bergabung pada 2018. Dia membantu Sheffield promosi ke Premier League dan mengamankan posisi di peringkat kesembilan pada musim lalu.

“Kepercayaan yang diberikan manajer Ole Gunnar Solskjaer dan klub yang diperlihatkan kepada saya melalui kontrak ini sangat berarti, dan akan meneruskan perkembangan saya sebagai seorang kiper,” kata Henderson.

Hadirnya Henderson akan menjadi ancaman bagi kiper Spanyol David de Gea yang selama ini acap mendapatkan kritik.

“Kami senang Dean meneken kontrak barunya. Ia menjalani musim yang hebat di Sheffield United, di mana mendapatkan banyak pengalaman dan bertumbuh sebagai pemain dan seorang manusia,” kata Solskjaer.

“Kami berada di posisi yang kuat pada sektor kiper dan hal itu memberi kami persaingan untuk posisi-posisi yang kami inginkan di skuat,” pungkasnya.

Sementara beberapa lalu, De Gea sempat menegaskan dirinya masih sebagai kiper utama United. “Saya masih No.1. Saya percaya pada diri saya sendiri.”

“Saya sudah tahunan memperlihatkan kualitas. Jadi saya selalu siap untuk bermain dan membantu tim,” De Gea menegaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?