DBAsia News

Perpanjang Kontrak, Dean Henderson Siap Bersaing Dengan De Gea

DBasia.news – Dean Henderson dikabarkan telah resmi memperpanjang kontrak dengan Manchester United. Kiper 23 tahun itu siap bersaing dengan David de Gea musim depan.

Henderson sebelumnya dipinjamkan MU ke Sheffield United dalam dua musim terakhir. Bersama The Blades, pemain asal Inggris itu tampil bersinar.

Di musim pertamanya berseragam Sheffield, ia membantu timnya promosi ke Premier League. Kemudian di musim 2019/2020, Sheffield diantarnya finis di posisi 9 klasemen akhir Liga Inggris.

Secara individu, performa Henderson juga memukau. Ia membuat 13 clean sheet dan kebobolan 37 kali, dari 40 penampilannya bersama Sheffield.

Performa itu membuat MU tergoda memulangkannya. Terlebih, performa De Gea, kiper utama MU saat ini, juga sedang naik turun. Sampai akhirnya, Henderson resmi kembali ke MU. Ia juga meneken kontrak baru bersama Setan Merah, yang membuatnya bertahan sampai 2025.

“Kepercayaan manajer dan klub yang ditunjukkan lewat kontrak ini berarti banyak, dan akan melanjutkan perkembangan saya sebagai kiper,” kata Henderson, seperti dilansir situs resmi MU.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer juga menegaskan kedatangan Henderson bakal meramaikan persaingan di bawah mistar MU. De Gea akan mendapat saingan berat dari pemain yang terpaut 6 tahun lebih muda darinya. Selain De Gea, ada juga Sergio Romero yang akan meramaikan persaingan kiper The Red Devils.

“Kami senang Dean sudah meneken kontrak baru. Dia punya musim yang hebat di Sheffield United, di mana dia menambah pengalaman dan berkembang sebagai individu dan pemain,” kata Solskjaer.

“Kami dalam posisi kuat di sektor penjaga gawang, dan itu memberikan persaingan yang kami cari di skuad,” jelas manajer asal Norwegia itu.

Performa gemilang Henderson juga mengantarnya berseragam Timnas Inggris. Namanya kembali masuk dalam skuad The Three Lions untuk berlaga di ajang UEFA Nations League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?