DBAsia News

Danny Murphy Sarankan Man United Rekrut Dua Talenta Muda Inggris

Harry Winks


DBasia.news –  Danny Murphy, eks Liverpool yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, menilai Manchester United butuh pasokan gelandang baru usai kalah 0-2 dari PSG (Paris Saint-Germain) di Champions League. Dua nama yang disarankannya adalah: Harry Winks dan Declan Rice.

Dalam pertandingan itu, Nemanja Matic, Ander Herrera, dan ​Paul Pogba, kalah bertarung merebutkan bola di lini tengah dari gelandang-gelandang PSG, yakni Marquinhos dan Marco Verratti. Menurut Murphy, Red Devils butuh meregenerasi lini kedua mereka dengan coba mendatangkan Rice dan Winks.

“Saat ini, mereka menggunakan Matic dan Ander Herrera bersama untuk memberikan Pogba kebebasan dalam taktik 4-3-3, tapi mereka tidak seimbang sebaik pasangan Verratti-Marquinhos di PSG,” ucap Murphy, seperti dilansir ​Mirror.

“Pemain yang tepat sulit ditemukan. Generasi berikutnya cukup menjanjikan dan saya akan terus memantau Harry Winks dan Declan Rice. Mereka bedua sepertinya punya kemampuan teknik dan Winks semakin punya pengalaman di laga-laga besar.”

“Apakah Rice merupakan masa depan ​Manchester United? Dia kuat secara fisik dan baru berusia 20 tahun, jadi lihat nanti,” sambung Murphy.

Rice berposisi sebagai gelandang bertahan dan juga bisa ditempatkan sebagai bek. Sementara itu Winks berposisi sebagai gelandang tengah dan punya tipikal bermain seperti legenda Setan Merah, Michael Carrick.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?