DBAsia News

Cristiano Ronaldo Tidak Ambisius dengan Penghargaan Individu

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Cristiano Ronaldo masihlah salah satu pemain terbaik dunia meski tak lagi muda. Selain sudah meraih banyak trofi, Ronaldo juga sudah meraih lima Ballon d’Or.

Namun semua berubah di tahun 2018, meski sukses mengantarkan ​Real Madrid mempertahankan gelar ​Champions League dalam tiga musim beruntun dan kemudian tampil konsisten bersama klub anyarnya,​ Juventus, ​Ronaldo gagal memenangkan Ballon d’Or, gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan eks rekan setimnya, Luka Modric.

Hal itu pula yang diprediksi jadi alasan​ Ronaldo untuk tidak menghadiri acara tersebut. Namun setelah sekian lama menolak untuk berkomentar, pemain berusia 33 tahun itu pun akhirnya buka suara dan menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang terobsesi untuk memenangkan penghargaan individual.

“Saya sama sekali tak memiliki obsesi untuk memenangkan penghargaan individua. Hal yang terpenting adalah terus dapat membantu tim di setiap kesempatan. Jika hal tersebut berjalan dengan lancar, maka yang lain juga akan datang dengan sendirinya,” ujar​ Ronaldo seperti dilansir ​Goal.

“Ya, saya memang tak menyembunyikan perasaan bahagia saat bisa memenangkan penghargaan individual, tetapi jika gagal, hal tersebut juga bukan akhir dari segalanya,” tambah dia.

Saat ini​ Ronaldo benar-benar tengah menikmati musim perdananya di Italia, total eks pemain ​Manchester United tersebut sudah mengoleksi 15 gol dan tujuh assist. ​Bianconeri juga berada kokoh di puncak klasemen sementara ​Serie A dengan torehan 53 poin, unggul jauh sembilan angka dari Napoli di posisi dua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?