DBAsia News

Cristiano Ronaldo Bicara soal Kultur Sepak Bola Italia

Cristiano Ronaldo


DBasia.news –  Sudah nyaris semusim Cristiano Ronaldo bermain di Italia bersama juara Scudetto tujuh kali beruntun, Juventus, semenjak pergi dari Real Madrid. Menurutnya, Italia lebih sulit dibanding Spanyol dan Inggris.

Ronaldo telah mencetak 19 gol di Serie A dan berada di lima besar top skor bersama Fabio Quagliarella (20 gol), Krzysztof Piatek (19 gol), Duvan Zapata (17 gol), dan Arkadiusz Milik (14 gol).

Separuh musim sudah dijalaninya sejak bergabung dengan Juventus dari Real Madrid. Memberikan perbandingannya dengan kultur sepak bola di Inggris dan Spanyol, pemain berusia 34 tahun mengakui sangat sulit mencetak gol di Italia.

“Menurut saya, lebih sulit mencetak gol di Serie A ketimbang La Liga, yang jauh lebih terbuka. Tim-tim lebih berani mengambil risiko di sana, sementara prioritas di sini bertahan baik dan kemudian menyerang,” papar Ronaldo, diberitakan Football-Italia.

“Di Spanyol bukan itu kasusnya. Permainan di sana selalu jauh lebih terbuka. Saya juga telah bermain di Inggris selama lima tahun, tapi saya masih berpikir sangat sulit mencetak gol di Italia,” terangnya.

Italia jadi pengalaman baru bagi Ronaldo yang sebelumnya bermain di Portugal, Inggris, dan Spanyol. Dia menikmati kehidupan barunya di sana bersama anak-anaknya serta sang kekasih, Georgina Rodriguez.

“Saya bahagia berada di Italia dan kompetisi di liga sangat sulit. Pengalaman saya sangat bagus sejauh ini. Saya merasa baik-baik saja mengenai diri saya sendiri. Saya merasa cocok dengan Liga Italia dan liga yang sulit untuk dimainkan,” tutur Ronaldo.

“Menurut saya, ini (liga) tersulit untuk penyerang, liga dengan banyak kualitas. Saya tidak menyangka Liga Italia punya kualitas sebanyak ini.”

“Saya bahagia, keluarga, dan anak-anak saya bahagia. Segalanya positif. Kami hidup nyaman, keluarga saya mencintai Italia. Gaya hidup di sini berbeda, negara berbeda, bahasa berbeda, kultur berbeda, tapi saya beradaptasi dengan baik,” jelas Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?