DBAsia News

Chelsea Tertarik Rekrut Robert Lewandowski

Robert Lewandowski


DBasia.news –  Inkonsistensi dimiliki Chelsea untuk posisi penyerang di lini depan. Khususnya sejak Diego Costa hengkang ke Atletico Madrid. Semenjak Costa hengkang, Chelsea memiliki deretan penyerang baru seperti Alvaro Morata (sekarang pindah ke Atletico), Olivier Giroud, dan meminjam Gonzalo Higuain asal permintaan Maurizio Sarri.

Ekspektasi tinggi tentu saja langsung disematkan publik pada eks pemain ​Real Madrid itu, terlebih Higuain sukses menunjukkan ketajamannya kala bermain di bawah asuhan Sarri kala keduanya menjadi bagian dari Napoli pada tahun 2013 hingga 2016. Sayang, sampai saat ini dia baru tiga kali membobol gawang lawan.

Kesabaran pihak klub pada pemain berusia 31 tahun itu pun kini sepertinya sudah hampir habis, pasalnya menurut laporan​ Daily Mail,​ Chelsea sudah mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari ​Bayern Munchen. Bahkan pihak klub juga disinyalir sudah melakukan kontak dengan perwakilan sang pemain.

Sebenarnya Chelsea juga sudah dikenai sanksi larangan transfer, klub yang didirikan pada tahun 1905 itu terbukti melanggar aturan batasan transfer yang ditetapkan FIFA dan merekrut pemain di bawah usia 18 tahun.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan FIFA, ​Chelsea melanggar aturan transfer di bawah usia kepada 29 pemain. Klub milik Roman Abramovich melanggar pasal 19 dalam regulasi yang diterapkan FIFA dan juga pasal 18 terkait dua rekrutan di bawah umur lainnya.

Hal ini membuat mereka tidak boleh mendaftarkan pemain baru pada ​bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Selain embargo transfer, juara Champions League tahun 2012 itu juga harus membayar denda.

Kendati demikian, ​The Blues diklaim tetap merasa yakin bahwa mereka bisa segera mengamankan tanda tangan pemain berusia 31 tahun itu. Selain​ Die Rotten yang dikabarkan akan melakukan perombakan skuat, ​Chelsea pun tengah menunggu hasil banding yang sudah mereka ajukan ke Komite Arbitrasi Olahraga (CAS).

Jika pada akhirnya klub yang sempat bermain di bawah arahan Antonio Conte itu berhasil mendapatkan tanda tangan Lewandowski, maka dia akan menjadi rekrutan kedua Maurizio Sarri di musim panas 2019, sebelumnya ​Chelsea sudah terlebih dulu mendatangkan Christian Pulisic dari ​Borussia Dortmund.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?