DBAsia News

CEO Inter Milan Jadikan Juventus sebagai Contoh untuk Diikuti

Giuseppe Marotta


DBasia.news –  Komentar mengejutkan diutarakan CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, yang berkata bahwa timnya seharusnya dapat mengikuti Juventus dan menjadikannya panutan. Itu unik karena Juve rival Inter di Serie A.

Sebelum menyeberang ke Inter Milan, Giuseppe Marotta sempat lama menjabat sebagai petinggi Juventus. Namun, perselisihan dengan petinggi klub membuatnya meninggalkan Kota Turin.

Giuseppe Marotta sendiri merupakan sosok yang mengembalikkan kejayaan Juventus pasca calciopoli. Marottaa membawa kestabilan ekonomi ke I Bianconeri dan mengubah mereka mendominasi Serie A.

Hal yang sama coba diterapkan Giuseppe Marotta di Inter Milan. Marotta bermimpi membuat I Nerazzurri kembali disegani baik di Italia maupun Eropa.

Rupanya, Juventus yang masih menjadi contoh Giuseppe Marotta. Pria asal Italia itu ingin menjalankan reformasi di Inter Milan sebagaimana klub sebelumnya.

“Saya memiliki kesulitan dengan datang ke sini. Seperti ketika saya pindah dari satu klub ke klub lain. Saya menjanjikan pengalaman di sini,” ujar Giuseppe Marotta.

“Sebagai klub, Inter Milan mengalami perubahan akibat pergantian pemilik dalam beberapa tahun terakhir. Ironisnya, lebih mudah berprestasi di Liga Champions daripada Serie A.”

“Saya ingin meniru Juventus dan menjadikan mereka referensi. Tidak hanya di dalam, tetapi luar lapangan. Klub ini ingin lebih baik dan memiliki pemain bermental pemenang,” lanjutnya.

Giuseppe Marotta telah menerapkan kebijakan yang sama dengan di Juventus. Contohnya ketika Inter Milan merekrut Diego Godin secara gratis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?