DBAsia News

Celtic Tawari Pekerjaan untuk Jose Mourinho

Jose Mourinho


DBasia.news –  Publik masih penasaran menanti klub berikutnya yang berpeluang dilatih oleh Jose Mourinho. Pasca dihubungkan dengan sejumlah klub Prancis, eks manajer Manchester United masih memilah calon klub barunya.

Akan tetapi belum jelas klub mana yang akan dilatih berikutnya. Di antara tawaran-tawaran yang masuk, uniknya, dilansir dari Talksport, The Special One juga mendapatkan tawaran melatih klub besar Skotlandia, Celtic.

Celtic, yang baru ini memenangi Scottish Premiership untuk kedelapan kalinya beruntun, ditangani oleh Neil Lennon dengan statusnya sebagai manajer caretaker (sementara) hingga akhir musim. Lenon menggantikan Brendan Rodgers yang hengkang ke Leicester City.

Menurut laporan dari jurnalis terkenal asal Italia, Gianluca Di Marzio, Mourinho menerima penawaran untuk melatih klub prestisius Skotlandia tersebut. Celtic menjanjikan kans bagi Mourinho menambah koleksi trofi yang dimilikinya.

Agen Mourinho, Jorge Mendes, kabarnya telah menampung tawaran tersebut untuk dipertimbangkan bersama dengan Mourinho. Mourinho, 56 tahun, memang belum pernah menjajal Skotlandia setelah sukses meraih trofi ketika melatih di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Kendati demikian, melatih Celtic akan jadi ‘terlalu mudah’ bagi Mourinho di kancah domestik karena satu-satunya pesaing hanya Rangers. Tantangan bagi Celtic dan Mourinho baru akan terjadi apabila mereka bermain di Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?