DBAsia News

Cederanya Salah Jadi Pukulan Telak Bagi Liverpool

Cederanya Salah Jadi Pukulan Telak Bagi Liverpool

IDNGoal.news, Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengakui bahwa cederanya Mohamed Salah berdampak besar pada permainan skuat The Reds saat melawan Real Madrid.

Salah tampil sebagai starteri di pertandingan yang digelar di Kiev, Ukraina itu. Kehadiran pemain asal Mesir itu rupanya begitu membuat Zinedine Zidane tak berani menginstruksikan timnya bermain terbuka.

Madrid pun cukup kesulitan mengulirkan bola di awal-awal babak pertama. Justru Liverpool yang bisa memberikan sejumlah ancaman berbahaya bagi gawang Keylor Navas. Bahkan Trent Alexander Arnold pun sempat bisa melepas tendangan ke gawang dari area kotak penalti.

Sayangnya dominasi Liverpool terhenti setelah Sergio Ramos membuat Salah cedera bahu. Penggantinya yakni Adam Lallana tak bisa memberikan dampak apapun pada permainan The Reds.

Dari situlah angin kemenangan mulai memihak Madrid. Los Blancos mulai bermain menyerang dan terus memberikan ancaman pada gawang Karius.

Wijnaldum mengakui hadirnya Salah memberikan efek besar pada Liverpool dan juga pada permainan Madrid. Menurutnya The Reds sejatinya mampu mengungguli Los Blancos dengan kehadiran eks pemain AS Roma itu.

“Dengan Mo Salah kami adalah tim yang lebih baik. [Ia membuat laga] lebih mudah bagi pemain lain di lini tengah dan di lini depan dan juga lini pertahanan, karena secara defensif mereka [Madrid] harus memikirkannya karena ia pemain yang sangat berbahaya,” katanya pada situs resmi Liverpool.

“Ketika ia keluar, berkurang satu masalah bagi mereka, jadi saya pikir itu membantu mereka dan itu tidak membantu kami. Kami memulai dengan baik, 30-35 menit pertama saya pikir kami melakukan pekerjaan hebat dan menghentikan mereka mengembangkan permainannya dan semuanya. Kami menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi saya pikir setelah cedera Mo, situasinya sangat sulit bagi kami,” terangnya.

“Cederanya itu merupakan pukulan besar bagi tim, tetapi kami masih berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Kemudian di babak kedua, kami tertinggal 1-0. Kami kembali dengan sangat cepat dan kemudian ada gol indah dari Bale, dan kemudian gol ketiga benar-benar membuat keadaan jadi sulit bagi kami,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?