DBAsia News

Subhanallah, Salah Tetap Puasa 16 Jam Sebelum Final Liga Champions

Mohamed Salah

IDNGoal.news, Sebuah teladan kembali ditunjukan oleh Mohamed Salah. Winger Liverpool itu tetap menjalankan ibadah puasa kendati harus menghadapi final Liga Champions musim ini.

Salah sendiri memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim yang taat. Ia tidak segan untuk menunjukan identitasnya sebagai seorang Muslimin baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pada akhir pekan ini, Salah menghadapi pertandingan terbesar dalam karirnya. Ia akan memimpin rekan-rekannya di Final Liga Champions musim ini.

Namun Salah sendiri akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Ia harus menjalankan ibadah Puasa di tengah-tengah persiapan pertandingan tersebut.

Beberapa pihak kabarnya menyarankan Salah untuk tidak berpuasa khusus partai final Liga Champions musim ini. Namun dilansir dari koran Mesir Al Masry Al Youm, sang pemain menolak ide tersebut dan akan tetap berpuasa di final nanti.

Kondisi ini membuat Salah kurang ideal untuk bermain di final. Sebagai gambaran, Imsak di Kiev dimulai pada Pkl 04.57 waktu setempat, sementara buka puasa di Kiev terjadi pada pkl 20.52 waktu setempat. Itu berarti Salah akan berpuasa selama hampir 16 jam sebelum kick off final Liga Champions dimulai.

Dengan kondisi tersebut, Salah cuma punya waktu  53 menit bagi dirinya untuk berbuka puasa dan mempersiapkan diri untuk final nanti. Pasalnya final Liga Champions di Kiev dijadwalkan pada pkl 21.45 waktu setempat, sehingga ia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan dirinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?