DBAsia News

Catatan Statistik Jelang Laga Arsenal vs Liverpool

Arsenal vs Liverpool

DBasia.news –  Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) malam WIB. The Reds diunggulkan memenangi laga nanti apabila melihat dari statistik laga-laga sebelumnya.

Liverpool dan Arsenal adalah dua tim yang selalu meraih kemenangan dalam dua laga awal Premier League 2019-2020. Tak heran, kedua klub itu menempati papan atas klasemen sementara.

Meski mengalami masalah pada posisi kiper, namun Liverpool tetap diunggulkan meraih poin penuh. Apalagi, trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah berada dalam kondisi terbaik.

Sementara itu, Arsenal datang dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi, sejumlah pemain anyar The Gunners menunjukkan performa tak mengecewakan.

Pada pertandingan melawan Burnley, Dani Ceballos tampil trengginas dengan mengemas dua assist. Sementara itu, Nicolas Pepe semakin mengerti dengan taktik Unai Emery.

Sebelum menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Arsenal, BolaSkor.com telah mengumpulkan sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir melawan Arsenal di berbagai ajang. Perinciannya, The Reds meraih empat kemenangan plus empat imbang.

2. Arsenal tidak pernah meraih kemenangan dalam enam kunjungan terakhir ke Anfield. The Gunners meraih dua imbang dan empat kalah. Pada setiap pertandingannya, gawang Arsenal setidaknya robek dua kali.

3. Tidak ada pertandingan Premier League yang punya catatan gol lebih banyak daripada duel Liverpool kontra Arsenal (155 gol dalam 54 pertandingan).

4. Pertandingan Liverpool melawan Arsenal juga menghadirkan hattrick terbanyak dalam sejarah Premier League. Robbie Fowler, Thierry Henry, Peter Crouch, Andrey Arshavin dan Roberto Firmino adalah deretan pemain yang pernah mengemas tiga gol.

5. Arsenal menelan 13 kekalahan ketika melawat ke markas Liverpool pada pertandingan Premier League. Jumlah tersebut menjadikan Liverpool sebagai lawan tersulit Arsenal setelah Manchester United (16 kalah).

6. Liverpool meraih kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun. Bila berhasil menekuk Arsenal, Liverpool akan menyamai rekor milik sendiri yakni 12 kemenangan beruntun (April-Oktober di bawah asuhan Kenny Dalglish).

7. Jurgen Klopp telah menghadapi Arsenal sebanyak tujuh kali di Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?