DBAsia News

Carlo Ancelotti dan Harapan Napoli Patahkan Dominasi Juventus

Carlo Ancelotti ingin raih Scudetto bersama Napoli.

IDNGoal.news, Jakarta – Napoli berhasil mendapatkan Carlo Ancelotti sebagai allenatore anyar. Bisakah kedatangan Ancelotti memutus dominasi Juventus di Italia?

Kepastian Ancelotti sebagai pelatih baru Partenopei disampaikan pada Rabu (23/5/2018). Ancelotti akan bertugas membesut klub asal kota Naples itu selama tiga tahun.

Pelatih 58 tahun itupun langsung memasang target tinggi di Napoli. Dia menargetkan untuk memenangi Scudetto, gelar yang sudah 28 tahun tak lagi bisa diraih Napoli.

Dalam tujuh musim terakhir Serie A didominasi oleh Juventus. Bahkan, Bianconeri juga berjaya di Coppa Italia selama empat musim. Sementara itu, Napoli tiga kali harus rela finis di belakang Juve dalam periode itu.

Peluang terbesar Napoli untuk merebut Scudetto terjadi pada musim lalu (2017/2018). Akan tetapi, impian seluruh masyarakat kota Naples lenyap setelah Napoli gagal menyapu bersih empat laga sisa. Gelar juara pun akhirnya kembali jatuh ke Juve.

Nah, kehadiran Ancelotti tentu menumbuhkan harapan besar untuk merebut Scudetto. Ancelotti punya track record oke sebagai pelatih dengan berhasil juara di Serie A, Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga.

Ancelotti bukan cuma oke di kancah domestik, dia juga sangat disegani dalam kompetisi Eropa dan dunia. Tiga gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub menjadi bukti yang tak bisa dibantah lagi.

Membawa beberapa pemain top ke Napoli

Target juara yang diincar Ancelotti tentu harus juga didukung oleh skuat yang memadai. Tak lama setelah Napoli diumumkan mendapatkan Ancelotti, isu nama-nama pemain top segera merapat ke San Paolo pun tak terhindarkan.

Angel Di Maria, Karim Benzema, Mario Balotelli, sampai Arturo Vidal disebut-sebut sudah menjadi incaran Ancelotti. Dari nama-nama tersebut, Vidal menjadi yang paling santer.

Gelandang Bayern Munich itu belum lama ini terbang ke Italia bersama seluruh keluarganya. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah Vidal lewat akun Twitter pribadinya.

Belum diketahui secara pasti apakah kedatangan Vidal ke Italia hanya untuk berlibur atau memang ada kesepakatan besar dengan Napoli. Kontrak mantan gelandang Juve itu cuma tersisa satu tahun lagi dan Bayern harus melepasnya secepat mungkin jika tak mau kehilangan secara gratis.

Jika Napoli bisa mendapatkan pemain-pemain dengan pengalaman dan jam terbang yang oke, bukan tak mungkin mereka akan benar-benar menyulitkan Juventus dalam persaingan Serie A musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?