DBAsia News

Cari Pengganti Andrea Barzagli, Juventus Incar Bek Barcelona

Andrea Barzagli


DBasia.news –  Kesuksesan besar meraih titel Serie A dan Coppa Italia beruntun tak membuat Juventus puas dengan skuat yang dimiliki mereka. Klub asal Turin itu bahkan memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Kini saat kompetisi musim 2018/19 masih menyisakan beberapa laga tersisa, ​Juve juga sudah mulai bergerak cepat untuk menambah kekuatannya jelang musim 2019/20 mendatang. Sektor bek tengah kini sepertinya jadi fokus utama pihak klub.

Hal ini disinyalir karena mereka akan segera ditinggalkan oleh salah satu pemain senior yang juga merupakan wakil kapten tim, Andrea Barzagli di akhir musim. Seperti diketahui, ​pemain berusia 37 tahun itu memang baru saja mengumumkan keputusan pensiun pada Minggu (14/4).

Mengantisipasi kepergian Barzagli, kini menurut laporan ​Marca,​ Juve dikabarkan tengah menjajaki peluang untuk mendatangkan Samuel Umtiti yang kini tengah memperkuat raksasa Spanyol, ​Barcelona. Bahkan Fabio Paratici, selaku direktur olahraga juga sudah memasukkan nama pemain berusia 25 tahun itu ke daftar belanja.

Peluang untuk segera mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu pun sepertinya takkan terlalu mendapatkan kesulitan berarti, serangkaian cedera yang sempat dialami Umtiti membuat dia tidak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde. Bahkan kabar terakhir juga menyebutkan jika pihak klub akan segera melego sang pemain.

Sayang, ​Juve tidak sendirian dalam usahanya mendatangkan Umtiti, klub asal Turin itu masih harus bersaing dengan dua tim papan atas ​Premier League, ​Manchester United dan ​Arsenal.

Samuel Umtiti bukanlah satu-satunya pemain yang berpotensi jadi suksesor Barzagli, sebelumnya, ​bek Bayern Munchen, Mats Hummels juga dikabarkan tertarik untuk bermain di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?