DBAsia News

Buat Blunder Lawan Leeds, Van Dijk Disebut Terlalu Arogan

DBasia.news – Legenda Liverpool, Jamie Carragher melayangkan kritik kepada Virgil van Dijk. Dia melayangkan kritik karena Van Dijk yang membuat blunder yang berujung gol dalam pertandingan melawan Leeds United.

Liverpool menjamu Leeds United dalam pertandingan pekan pertama Premier League 2020/2021. Meski harus bersusah payah, The Reds pada akhirnya bisa meraih kemenangan.

Empat Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-4, 33′, 88′) dan Virgil van Dijk (20′). Adapun tiga gol Leeds disumbangkan Jack Harrison (12′), Patrick Bamford (30′), dan Mateusz Klich (66′).

Van Dijk memang bisa mencetak gol kedua Liverpool lewat sundulan. Namun, pemain 29 tahun ini juga menyebabkan Leeds bisa mencetak gol ke gawang The Reds.

Van Dijk gagal mengontrol bola dengan baik di jantung pertahanan Liverpool. Alhasil, Patrick Bamford bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-30.

Kesalahan yang dilakukan Van Dijk itu membuat Carragher sangat kesal. Ia menyebut mantan bek Southampton itu terlalu arogan pada pemain Leeds.

“Ini pertandingan brilian. Bahkan bisa jadi berakhir dengan skor 7-7. Alisson tidak senang. Dia berada di antara bek tengah di sana. Virgil van Dijk, dia terlalu arogan,” kata Carragher seperti dikutip dari Daily Mail.

Legenda Liverpool lainnya, Graeme Souness juga kesal dengan Van Dijk. Namun, Ia bisa merasa lega lantaran Van Dijk juga berhasil mencetak gol sebelumnya.

“Van Dijk benar-benar menyebalkan, tetapi dia mencetak gol juga dalam laga ini,” tandas Souness.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?