DBAsia News

Bintang Muda Dortmund Selalu Tampil Total demi Almarhum Kakak

DBasia.news – Selain Jadon Sancho dan Erling Haaland, Borussia Dortmund masih punya satu pemain muda lain yang memesona. Dia adalah Giovanni Reyna yang baru menjalani debut pada Januari silam. Dia adalah anak eks bintang timnas AS, Claudio Reyna.

Giovanni Reyna digadang-gadang sebagai penerus Christian Pulisic yang melesat pada usia muda bersama Dortmund. Hal itu bukan tanpa sebab. Dia punya talenta dan skill mumpuni. Selain itu, pemain berumur 17 tahun itu ternyata punya satu dorongan khusus.

Giovanni ingin jadi bintang sepak bola demi membuat almarhum kakaknya, Jack Reyna, bangga. “Dia adalah alasanku ada di sini hari ini. Aku ingin membuat dia bangga,” kata dia seperti dikutip dari Sport1.

Sang ayah, Claudio Reyna, mengamini hal itu. Menurut dia, kematian tragis Jack akibat tumor otak langka dalam usia 13 tahun pada 2012 adalah hal yang menempa Giovanni. Kehilangan saudara tertua pada masa kanak-kanak adalah hal berat, tapi juga pelajaran luar biasa.

“Dia selalu membawa memori itu ke mana pun. Memori itulah yang jadi alasan dia tumbuh seperti saat ini. Dia tertempa karena memang harus menerima hal itu,” urai Claudio Reyna kepada The Athletic.

Claudio Reyna lantas mengenang masa kecil Giovanni dan Jack. “Saya selalu melihat dia mengejar Jack, ingin melakukan apa pun dengan dia,” ujar eks pemain Bayer Leverkusen dan VfL Wolfsburg itu.

Dalam bermain sepak bola, Jack juga berpengaruh pada Giovanni Reyna. Berkat sang kakak, Giovanni jadi lebih sering bermain dengan anak-anak yang lebih tua. Hal itu mengajarkan banyak hal. Claudio yakin hal itu ikut membentuk karakter dan permainan sang bintang muda Dortmund.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?