DBAsia News

Bintang Muda Ajax Pilih Barcelona ketimbang Milan

Frenkie de Jong

DBasia.news – Frenkie de Jong merupakan pemain muda Belanda yang sedang naik daun. Nama De Jong sudah mulai ramai diperbincangkan setelah banyak klub besar mengincarnya.

Terakhir, paling tidak ada dua klub besar Eropa yang dikabarkan tertarik memboyongnya, AC Milan dan Barcelona.

Gelandang berusia 21 tahun sudah cukup berpengalaman kendati umurnya masih relatif muda. De Jong sudah tiga kali bermain dengan timnas senior Belanda dan konsisten bermain reguler di skuat Ajax.

Barcelona sendiri sudah mengungkapkan niat mereka sejak musim lalu. Tapi, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, bersikeras tidak menjualnya dan sang pemain juga masih ingin bertahan setidaknya semusim lagi.

Kini, Barcelona masih memantau situasi. Mereka berusaha jadi yang terdepan merekrut De Jong. Sang pemain sendiri memberi indikasi ingin bermain di Barca. Hal ini tidak lepas dari dua idolanya yang merupakan mantan pemain Barcelona.

“Saya biasanya melihat video di Youtube untuk belajar dari Xavi dan Andres Iniesta. Saya menikmati dan suka menyaksikan apa yang dilakukannya, tapi saya tidak berusaha dan mengikutinya karena hal itu mustahil terjadi,” ucap De Jong.

“Saya banyak menyaksikan pertandingan-pertandingan Barcelona ketika Lionel Messi, Xavi, dan Iniesta bermain bersama.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?