DBAsia News

Billy Gilmour Jadi Perhatian dalam Laga Chelsea vs Liverpool

DBasia.news –  Pemain muda Chelsea Billy Gilmour mencuri perhatian dalam kemenangan atas Liverpool 2-0 di Piala FA. Salah satu momen yang menjad sorota adalah saat Gilmour mempermalukan Fabinho dengan skill-nya.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge di babak 16 besar, Rabu (4/3/2020) dinihari WIB.Gilmour bermain selama 90 menit, penampilan penuh kedua dia bersama tim utama Chelsea di musim ini.

Selama beraksi di atas lapangan, gelandang berusia 18 tahun itu membuat dua tekel, memenangi semua duel-duel udara, mengkreasikan sebuah peluang, dan sekali melakukan intersepsi. Gilmour menyedot sorotan besar dengan aksinya di menit-menit akhir pertandingan.

Ketika itu Gilmour yang sedang menguasai bola berhadapan dengan Fabinho. Dengan cerdik, Gilmour mengecoh gelandang Liverpool itu dengan mengontrol bola yang melewati sela-sela kaki lawannya tersebut untuk mengirim operan kepada Olivier Giroud meski penyelesaiannya masih melenceng.

Aksi Gilmour itu mendatangkan banyak pujian dari kalangan fans di dunia maya. Komentar positif turut dilontarkan mantan pemain top Chelsea Cesc Fabregas.

“Fantastis. Kepribadian pada bola, cerdas dalam mengambil keputusan, selalu menciptakan sudut untuk memudahkan diri sendiri dan memiliki agresi yang sangat penting di Premier League,” cuit pemain Spanyol itu.

“Ketika Anda memiliki kualitas sekaligus gairah, etos kerja dan kecerdikan, maka Anda bisa melihat potensi nyata dalam seorang pemain muda. Dia memiliki semuanya.”

Penampilan memukau Gilmour diganjar penghargaan man of the match. Manajer Chelsea Frank Lampard mengaku sepenuhnya percaya dengan kemampuan jebolan tim junior The Blues itu.

“Saya sepenuhnya percaya pada dia. Kalau dia bertubuh kecil, tapi dia memiliki kepribadian dan talenta yang besar,” sahut Lampard.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?