DBAsia News

Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier Tak Perkuat Persija di Piala AFC

Beto Goncalves


DBasia.news –  Persija Jakarta harus berjuang extra di Liga Champions Asia. Sebelum memasuki putaran final grup, tim Macan Kemayoran harus melewati babak kualifikasi, dengan sistem dua babak preliminary dan satu babak play-off.

Macan Kemayoran telah ditunggu wakil Singapura, Home United, pada babak pertama Preliminary LCA di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019. Kemenangan akan membuat Persija menantang klub Australia, Newcastle Jets, di babak kedua preliminary.

Adapun, di setiap babak sebelum memasuki penyisihan grup, pertandingan hanya digelar sekali. Itu berarti, jika kalah, Persija akan turun kasta ke Piala AFC.

Kebetulan, untuk berjuang di LCA, Persija ketiban berkah setelah Madura United merelakan dua pemainnya untuk dipinjamkan. Keduanya adalah Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Jaimerson Xavier.

Jaimerson Xavier

Hanya saja, apabila Macan Kemayoran tampil di Piala AFC, keduanya akan dikembalikan ke Madura United. Pasalnya, Persija telah dapat mendaftarkan empat pemainnya yang terpaksa gagal bertanding di LCA karena persoalan International Transfer Certificate (ITC).

Keempat pemain itu adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo. ITC keempatnya tidak dapat diproses untuk LCA lantaran Transfer Matching System (TMS) baru dibuka pada 15 Februari 2019, dengan deadline pendaftaran pemain untuk LCA telah berakhir pada 21 Januari 2019.

“Di Piala AFC mungkin 4 pemain kami yang ITC-nya belum selesai bisa didaftarkan. Jadi pinjam (Beto dan Jaime) selama LCA saja,” ujar Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?