DBAsia News

Berganti Sponsor, Pendapatan Liverpool Bisa Meningkat Drastis di Atas Man United

Liverpool


DBasia.news –  Liverpool ditenggarai tidak akan lagi melanjutkan kerja sama mereka dengan New Balance. Diberitakan media-media Inggris, Liverpool akan menjalin kerja sama baru dengan Nike.

Saat ini, New Balance merupakan sponsor apparel Liverpool. Kerja sama antara The Reds dengan apparel asal Amerika Serikat telah terjalin sejak musim 2015-2016.

Sejatinya New Balance telah menjadi sponsor apparel Liverpool sejak musim 2012-2013. Namun, saat itu, anak perusahaan mereka, Warrior, yang menangani urusan apparel The Reds.

Saat ini, kontrak Liverpool dengan New Balance akan berakhir pada akhir musim 2019-2020. Situasi tersebut pun dimanfaatkan oleh sejumlah apparel top untuk menggaet The Reds.

Menurut media-media di Inggris, Adidas, Nike, dan Puma berniat menjadi sponsor Liverpool. Selain itu New Balance juga ingin memperpanjang kontrak dengan The Reds.

Akan tetapi, Nike ditengarai menjadi pihak yang memenangi perebutan sponsor Liverpool. Tawaran yang diberikan oleh apparel asal Amerika Serikat itu tidak bisa ditolak The Reds.

Nike akan menjadi sponsor Liverpool mulai musim 2020-2021 nanti. Hal itu karena New Balance masih memiliki kontrak dengan The Reds hingga musim 2019-2020.

Liverpool dikabarkan bakal menerima dana sekitar 80 juta euro per musim apabila bergabung dengan Nike. Jumlah itu melampaui kontrak Adidas dengan Manchester United.

Meningkatnya performa Liverpool bisa menjadi nilai jual tersendiri kepada para apparel tersebut. Apalagi, kini Mohamed Salah dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?