DBAsia News

Belgia Perpanjang Kontrak Martinez

Roberto Martinez diperpanjang kontrak hingga 2022

IDNGoal.news, Brussels – Roberto Martinez masih akan melatih Timnas Belgia sampai empat tahun ke depan. Ini setelah Martinez memperpanjang kontraknya sampai 2022.

Martinez sejatinya masih terikat kontrak dengan Belgia sampai Piala Eropa 2020 setelah ditunjuk jadi pengganti Marc Wilmots selepas Piala Eropa 2016. Di tangan Martinez, Belgia tampil apik di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan lolos sebagai juara grup dengan rekor sembilan kemenangan.

Dari 17 laga yang dilalui, Martinez cuma kalah sekali dan imbang empat kali. Sisanya ada 12 kemenangan didapat dengan prosentase 70,6 persen kemenangan.

Federasi Sepakbola Belgia pun puas dengan kinerja Martinez dan lantas memperpanjang kerjasamanya yang sejatinya masih berlaku sampai 2020, kini menjadi 2022 atau bertepatan dengan Piala Dunia di Qatar.

Tak cuma Martinez, dua asisten pelatihnya Graeme Jones dan Richard Evans, juga mendapat kontrak baru. Sementara itu nasib Thierry Henry yang juga membantu kerja Martinez belum diketahui, mengingat pria Prancis itu digosipkan jadi salah satu kandidat manajer Arsenal.

“Terima kasih atas pengalamannya di Premier League, Martinez tahu betul kualitas generasi pemain Red Devils saat ini, yang mana hubungannya kini semakin dekat,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Belgia.

“Kami memperpanjang kontrak antara kedua belah pihak seperti halnya di 2016. Dengan ini, RBFA mengapresiasi motivasi dan semangat Roberto Martinez untuk terus menangani Red Devils di masa depan.”

“Faktanya sejak penunjukkan Martinez di 2016, dia mengunjungi beberapa klub berbeda dan juga akademinya serta mengobservasi beberapa pemain di pertandingan resmi, sejalan dengan ambisinya untuk terus memperkuat timnas Belgia.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?