DBAsia News

Bek Liverpool Jadi Pemenang Penghargaan PFA Best Player September 2019

DBasia.news –  Berkat konsistensi mengawal lini belakang Liverpool dengan Virgil van Dijk, Joel Matip terpilih jadi PFA Premier League Player of the Month pada untuk bulan September 2019.

Dia pun berjasa mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League 2019/20 dengan raiham kemenangan di delapan laga beruntun.

Perlu diketahui, bahwa penghargaan PFA Player of The Month berbeda dengan Premier League Player of The Month, yang masih akan diumumkan dalam waktu dekat.

Mantan pemain Schalke 04 tersebut sukses mengungguli beberapa kandidat lainnya, yakni striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang Bournemouth, Callum Wilson, bek sayap Leicester City, Ricardo Pereira, dan dua gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Pencapaian ini jelas cukup mengagumkan. Apalagi, mengingat Matip merupakan bek tengah pilihan ke-4 bagi Jurgen Klopp di musim 2018/19. Kombinasi cedera dan inkonsistensi membuatnya harus berada di belakang Virgil Van Dijk, Joe Gomez, serta Dejan Lovren. Namun, dirinya mampu bangkit di akhir musim, dan menjadi starter di laga final Champions League kontra Tottenham Hotspur.

31. Reus Diragukan Tampil Perkuat Jerman Hadapi Argentina

Jonathan Tah dan Ilkay Gundogan dipastikan absen membela timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Argentina Kamis dini hari WIB, sedangkan Marco Reus diragukan.

Jerman kemungkinan tanpa sejumlah besar pemain intinya, termasuk Toni Kroos, Leroy Sane, Antonio Ruediger, Timo Werner Leon Goretzka dan Matthias Ginter.

“Anda harus menjalaninya. Ini bukan situasi yang saya inginkan. Ini bukan situasi yang ideal. Jarang sekali begitu banyak pemain yang absen,” ujar pelatih Jerman Joachim Loew.

Ia mengatakan bahwa Reus, yang sedang merawat cedera lutut ringan, akan berlatih pada Selasa malam.

“Kita akan lihat. Ia akan berlatih malam ini dan kemudian kita akan melihat apakah bisa memainkannya besok,” katanya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?