DBAsia News

Bayern Terus Pepet Dortmund


DBasia.news –  Bayern Munchen berhasil memangkas jarak dengan Borussia Dortmund menyusul kemenangan 3-1 atas Schalke pada Bundesliga di Allianz Arena.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Bayern langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Baru 11 menit laga berjalan, Die Roten berhasil meraih keunggulan setelah Jeffrey Bruma menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Bayern tak bertahan lama. Di menit ke-25, Ahmed Kutucu berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan skema serangan balik. Dua menit berselang, Robert Lewandowski berhasil mengembalikan keunggulan Bayern. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Bayern yang sudah unggul tetap keluar menyerang demi memperlebar keunggulannya. Strategi itu pun berbuah manis setelah Serge Gnabry mampu mencetak gol ketika Die Roten pada menit ke-57 memanfaatkan umpan cantik dari Robert Lewandowski.

Unggul 3-1, skuat arahan Niko Kovac mulai mengendurkan serangan. Hal ini tetap tak mampu dimanfaatkan oleh Schalke yang kesulitan untuk menembus lini pertahanan tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Thomas Muller dkk kini hanya memiliki selisih lima angka dengan Borussia Dortmund yang ada di puncak klasemen Bundesliga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?