DBAsia News

Barcelona Telah Bersiap Menyambut Era Baru Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi

  DBasia.news –  Lionel Messi tidak akan selamanya memperkuat FC Barcelona. Diakui oleh Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, klub telah bersiap memikirkan masa depan tanpa Messi.

Lionel Messi tetap menjadi andalan Barcelona meski telah berusia 32 tahun. Bahkan sampai muncul istilah Messidepencia yang merujuk ke ketergantungan Blaugrana kepada sang kapten.

Faktor usia membuat performa Lionel Messi tak lagi seperti beberapa tahun silam. Beberapa kali Messi tidak bisa menyelematkan Barcelona dari kekalahan.

Contohnya di Liga Champions pada beberapa musim terakhir. Lionel Messi seolah tak berkutik ketika Barcelona butuh magisnya untuk melaju ke fase selanjutnya.

Kondisi tersebut membuat Josep Maria Bartomeu menyadari kapasitas Lionel Messi. Bahkan, Bartmoeu mengungkapkan, tengah berusaha mencari pengganti kapten timnas Argentina tersebut.

“Saya akui, kami memiliki kewajiban untuk menyongsong era setelah Lionel Messi. Barcelona telah memikirkan untuk mendatangkan sejumlah pemain,” ungkap Jose Maria Bartomeu.

“Sebagai Presiden Barcelona, saya tentu saja berharap apabila Lionel Messi masih akan bermain untuk tahun-tahun yang akan datang. Saya mendoakan karier panjang.”

“Akan tetapi, Barcelona harus mulai memikirkan perubahan. Terutama ketika Lionel Messi memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola,” lanjutnya.

Pantas saja Barcelona terlalu bergantung ke Lionel Messi. Hal itu karena saat ini, Messi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?