DBAsia News

Barcelona Bantah Lego Coutinho ke Manchester United atau Chelsea

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Begitu cepat situasi berubah untuk Philippe Coutinho. Kendati belum lama berada di Barcelona, Coutinho sudah dirumorkan hengkang di bursa transfer pemain, menyusul jarangnya dia bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Philippe Coutinho memang baru genap satu musim bergabung dengan ​Barcelona, namun hal tersebut tak lantas membuatnya sepi dari rumor transfer, terlebih kini di musim 2018/19, dirinya tak lagi jadi pilihan utama Ernesto Valverde dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Situasi ini kemudian menguatkan kabar bahwa Coutinho akan segera angkat kaki dari Camp Nou, bahkan tak sedikit yang memprediksi jika pemain asal Brasil tersebut bakal hengkang di ​bursa transfer musim dingin 2019 yang baru saja ditutup pada 31 Januari lalu.

Walau tak lagi menjadi pemain pilihan Valverde, hal tersebut tak lantas membuat Coutinho sepi dari buruan klub rival, kabar terakhir juga menyebutkan jika dua raksasa ​Premier League, ​Chelsea dan ​Manchester United siap bersaing untuk memperebutkan tanda tangannya.

Setelah dalam beberapa waktu terakhir memilih bungkam dan enggan berkomentar, kini salah satu petinggi klub, Guillermo Amor mengisyaratkan jika juara bertahan ​La Liga dan Copa del Rey itu masih percaya dengan kemampuan Coutinho. Tak hanya itu, dirinya juga menjamin jika sang pemain merasa bahagia di ​Barcelona.

“​Barcelona masih akan memberikan kesempatan pada Philippe Coutinho dan dia akan memanfaatkannya. Coutinho selalu berhasil membuktikan kualitasnya dan tidak takut untuk mengambil risiko,” ujar Guillermo dilansir ​Goal.

“Sepertinya semua orang sangat memperhatikan semua hal yang Coutinho lakukan. Saya juga merasa kasihan padanya. Tetapi ​Barcelona yakin dan percaya bahwa dia akan terus berusaha untuk menampilkan performa maksimal,” tambahnya.

Coutinho dibeli ​Barcelona dari​ Liverpool pada ​bursa transfer musim dingin 2018, dana yang dikeluarkan juga cukup fantastis, 135 juta euro. Selama berada di Spanyol, pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil dalam 55 pertandingan dengan torehan 18 gol dan 11 assist di seluruh ajang.

Meski pihak klub mengisyaratkan jika mereka masih percaya dengan kemampuan Coutinho dan tak berniat untuk melepasnya, para penggemar ​Blaugrana belum bisa bernapas lega, pasalnya eks pemain ​Inter Milan itu juga sempat dikab​arkan sudah mulai mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan tak menutup peluang untuk hengkang jika tak kunjung kembali ke starting XI.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?