DBAsia News

Bangganya De Gea Jadi Kiper Utama Spanyol

David De Gea

IDNGoal.news, Kiper Manchester United, David De Gea mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 ini. De Gea mengaku sudah tidak sabar mengemban tugas sebagai kiper utama Timnas Spanyol di Turnamen Akbar ini.

Nama De Gea menjadi salah satu dari 23 nama yang dipanggil Julen Lopetegui untuk skuat Piala Dunia Timnas Spanyol. Ia dipercaya menjadi kiper utama La Furia Roja pada turnamen bergengsi tersebut.

Pada Piala Dunia 2014 silam, De Gea sejatinya sudah ikut serta dalam Skuat Timnas Spanyol di Brasil. Namun pelatih Vicente Del Bosque saat itu lebih mempercayakan posisi kiper kepada Iker Casillas, sehingga ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan La Furia Roja.

De Gea sendiri bertekad untuk menjadi dinding yang kokoh bagi Timnas Spanyol di Rusia nanti. “Saya benar-benar senang mendapatkan kesempatan ini,” ujar De Gea kepada MUTV.

Siap Berikan Segalanya

Kiper 27 tahun itu merasa bersyukur dengan kesempatan yang ia dapatkan ini. Untuk itu ia siap mempertaruhkan segalanya agar Spanyol melaju jauh di turnamen tersebut.

“Bermain untuk tim ini benar-benar spesial. Bisa mengenakan seragam Timnas Spanyol di Piala Dunia merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya.”

“Untuk saat ini saya sudah tidak sabar untuk menjalani semuanya. Saya ingin segera bermain dan merasakan semua emosi yang ada. Semoga saja kami bisa membuat seluruh negeri kami bangga akan kami.” tandasnya.

Minimal 16 Besar

Sebagai tim unggulan juara, ada ekspektasi besar bagi Timnas Spanyol. Mereka harus setidaknya lolos ke fase knockout untuk membuktikan status mereka sebagai tim elit.

Spanyol sendiri tergabung di Grup B. Grup ini relatif ringan karena mereka hanya akan bersaing dengan Portugal yang merupakan Juara Euro 2016 dan juga melawan Maroko dan Iran yang tidak begitu diunggulkan sehingga mereka diyakini akan mudah menembus babak 16 besar.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?