DBAsia News

Pemain-Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa ke Piala Dunia 2018

Iker Casillas sudah tersisih untuk mengawal gawang Spanyol di Piala Dunia 2018. Meski begitu, ia tidak pernah menyatakan pensiun dari timnas. Musim ini, ia sukses mengantar FC Porto menjadi juara Liga Portugal.

IDNGoal.news,  – Timnas Spanyol telah mengumumkan 23 pemain yang akan mereka bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Banyak bintangnya yang tidak terpanggil, siapa saja?

1.Hector Bellerin juga tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2018. Bek sayap kanan milik Arsenal itu sebenarnya tampil konsisten dengan bisa menjadi pemain inti The Gunners musim ini.

2.Eks bek Barcelona dan Borussia Dortmund yang kini membela Real Betis, Marc Bartra, juga tidak dibawa ke Rusia. Pemain berusia 27 tahun itu memang kesulitan bersinar musim ini.

3.Bek Bayern Munich Javi Martinez juga tidak berangkat ke Piala Dunia 2018. Pemain yang juga bisa mengisi pos gelandang bertahan itu gagal tampil reguler musim ini.

4.Bek sayap kiri Chelsea, Marcos Alonso, tidak berangkat ke Rusia meski bersinar musim ini. Ia bermain 46 kali musim ini, bikin delapan gol, dan mengantar The Blues menjuarai Piala FA.

5.Asier Illarramendi juga tidak berangkat ke Piala Dunia 2018, meski tampil produktif bersama Real Sociedad. Gelandang bertahan berusia 28 tahun itu mencetak tujuh gol dari 36 penampilan di La Liga.

6.Bek sayap Sergi Roberto tidak dibawa pelatih Spanyol Julen Lopetegui ke Rusia meski banyak bermain dengan Barcelona musim ini. Ia juga mengantar timnya menjuarai La Liga serta Copa del Rey.

7.Cesc Fabregas juga menjadi bintang Spanyol yang absen di Piala Dunia 2018. Bersama Chelsea, gelandang 31 tahun itu meraih gelar Piala FA musim ini.

8.Juan Mata tidak berangkat ke Piala Dunia 2018 meski banyak dimainkan Manchester United. Ia bermain 28 kali dan bikin tiga gol di Liga Inggris musim ini.

9.Gelandang Manchester United Ander Herrera juga tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia. Ia masih kalah saing dengan Isco, Marco Asensio, dan Sergio Busquets.

10.Juga winger Chelsea Pedro Rodriguez tidak berangkat ke Piala Dunia 2018. Performanya memang menurun dalam beberapa musim terakhir.

11.Tampil gemilang bersama AC Milan tidak menjamin Suso berangkat ke Piala Dunia 2018. Namanya tidak diikutsertakan Julen Lopetegui meski bisa bermain sebanyak 35 kali dan bikin enam gol di Serie A.

12.Jose Callejon mencetak 10 gol di Serie A untuk mengantar Napoli menjadi runner up liga. Tapi pemain berusia 31 tahun itu tetap tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2018.

13.Vitolo juga tidak dibawa Spanyol ke Rusia lantaran musim ini gagal tampil reguler di Atletico Madrid.

14.Digadang-gadang bakal menjadi striker utama Spanyol di Rusia, Alvaro Morata justru tidak dibawa ke Piala Dunia 2018. Penyerang Chelsea itu memang banyak mendapat masalah di paruh kedua musim yakni kesulitan bikin gol dan sempat didera cedera punggung.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?