DBAsia News

AS Roma Selangkah Lagi Bisa Permanenkan Kontrak Chris Smalling

DBasia.news – Harapan klub Serie A Liga Italia, AS Roma, untuk mempermanenkan bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, akan segera terwujud.

AS Roma meminjam Chris Smalling dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019. Smalling menjadi pengganti Kostas Manolas yang menyeberang ke Napoli.

Chris Smalling menjadikan Roma sebagai tempat untuk membuktikan kemempuannya. Sempat menjadi kambing hitam di Manchester United, Smalling justru tampil tangguh di lini belakang Roma.

Sejauh ini, pemain asal Inggris tersebut tampil dalam 32 pertandingan di berbagai ajang. Ia berkontribusi dengan dua gol plus satu assist.

Dalam kesepakatan awal dengan Manchester United, Roma tidak memiliki klausul tebus. Namun, karena sudah terlanjur jatuh hati, Roma menempuh upaya memboyong sang bek.

Jurnalis Italia, Nicolo Schira, melaporkan kesepakatan antara Manchester United dengan AS Roma hampir tercapai. Direktur olahraga Roma, Franco Baldini, sedang berbicara dengan perwakilan The Red Devils untuk mencari titik temu.

Giallorossi berencana menambah masa peminjaman Smalling satu musim lagi dengan biaya tambahan 3 juta euro (hingga 2021). Roma juga akan memasukkan klausul wajib tebus pada angka 15 juta euro.

Sementara itu, Chris Smalling sepakat dengan kontrak yang diajukan Roma. Ia akan menjadi bagian Roma hingga Juni 2024 dengan gaji 3 juta euro per tahun.

Hasil penjualan Chris Smalling akan sangat berguna bagi Manchester United. Dana tersebut bisa digunakan untuk mencari teman duet Harry Maguire.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?