DBAsia News

Arsenal Urung Rekrut Samuel Umtiti

Samuel Umtiti


DBasia.news –  Arsenal masih bersaing di dua kompetisi musim ini: berburu zona Champions League di Premier League dan bertarung merebutkan titel Europa League. Arsenal menyingkirkan Napoli di perempat final Europa League dengan agregat gol 3-0.

Walau demikian, hal tersebut tak membuat performa ​The Gunners sudah sempurna, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu dianggap perlu melakukan perombakan skuat di lini pertahanan. Hal ini pula yang membuat Unai Emery ingin mendatangkan Samuel Umtiti yang kini tengah memperkuat​ Barcelona.

Sayang, harapan para penggemar untuk melihat Umtiti segera merapat ke London nampaknya urung terjadi, pasalnya seperti dilaporkan ​Football Espana, pihak klub merasa harga yang ditetapkan Barcelona, yakni 70 juta euro terlalu mahal.

Meski gagal hengkang ke ​Arsenal, peluang Umtiti untuk segera meninggalkan Camp Nou tetap terbuka lebar, selain karena eks pemain Lyon itu tidak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, pihak klub juga sudah memiliki rencana untuk memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Samuel Umtiti memutuskan bergabung dengan​ Barcelona di tahun 2016, hampir tiga musim membala ​Blaugrana, pemain berusia 25 tahun itu sudah tampil dalam 95 pertandingan dan mempersembahkan beberapa trofi bergengsi seperti ​La Liga, Supercopa de Espana serta Copa del Rey.

Pemain berpostur tinggi 182 cm itu pun rasanya tak perlu kesulitan mendapatkan klub anyar, pasalnya selain masuk dalam daftar belanja ​Arsenal, Umtiti juga diincar dua klub papan atas Eropa lainnya,​ Juventus dan ​Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?