DBAsia News

Arsenal Tundukkan Valencia 3-1

Arsenal vs Valencia


DBasia.news –  Duet penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, tampil gemilang ketika mengantarkan timnya menundukkan Valencia 3-1 dalam laga pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London.

Lacazette mengemas dua gol dan Aubameyang menambahkan dengan satu gol untuk membawa Arsenal unggul meski sempat tertinggal dari Valencia lewat gol Mouctar Diakhaby.

Tuan rumah sempat tertingggal lebih dulu lewat gol cepat Valencia yang dicetak Diakhaby pada menit ke-11. Legiun Prancis itu berhasil melompat paling tinggi untuk menyelesaikan umpan sundulan Rodrigo Moreno yang meneruskan bola sepak pojok kiriman Dani Parejo.

Lacazette sukses menyamakan kedudukan ketika ia menerima umpan balik dari Aubameyang dan melepaskan tembakan ke gawang tak bertuan.

Arsenal lantas malah berbalik memegang keunggulan ketika Lacazette berhasil mencetak gol keduanya dengan sundulan menyambut umpan silang terukur Granit Xhaka pada menit ke-25.

Bola sempat berusaha dihalau kiper Neto dengan membenturkannya ke tiang gawang, namun malah memantul melewati garis gawang dan gol dipastikan teknologi garis gawang yang tertera di jam tangan wasit Clement Turpin. Arsenal dua, Valencia satu.

Lacazette berpeluang melengkapi raihan trigol pada menit ke-63, namun ia tak mampu menemui bola umpan silang kiriman Aubameyang yang akhirnya disapu oleh Jose Gaya.

Empat menit kemudian, Neto melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau peluang emas Lacazette dengan kakinya dan ketika bola muntah jatuh disambar Aubameyang ia hanya berakhir menjadi sepak pojok.

Kedua tim terus mencari gol tambahan sebelum laga berakhir dan Arsenal menjadi pihak yang berhasil melakukannya. Tepat memasuki menit pertama masa injury time, sebuah umpan lambung ke area tiang jauh yang dilepaskan Sead Kolasinac berhasil diselesaikan oleh Aubameyang untuk memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-1 atas Valencia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?