DBAsia News

Arsenal Pastikan Gabriel Martinelli Akan Absen Di Paruh Pertama Musim 2020/21

DBasia.news – Arsenal mengonfirmasi, Gabriel Martinelli akan absen di paruh pertama musim 2020/21 akibat cedera di lutut kirinya.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami kerusakan di lutut bagian kirinya dalam sebuah sesi latihan pada 21 Juni, dan ia telah menjalani operasi pada akhir bulan lalu.

Martinelli harus absen di sisa musim ini, padahal ia tampil impresif di musim perdananya setelah direkrut dari Ituano pada musim panas tahun lalu dengan harga £8 juta.

Pemain asal Brasil itu mencetak sepuluh gol dari 26 penampilan untuk The Gunners di berbagai ajang kompetisi, meski tampil sebagai pelapis untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Namun, manajer Mikel Arteta tidak akan bisa menggunakan tenaga Martinelli di awal musim penuhnya sebagai pelatih di Emirates Stadium.

“Operasi berjalan sukses, dengan para konsultan dan tim medis sangat terdorong dengan kemajuan Gabi saat ini pada tahap pemulihannya,” demikian pernyataan klub di laman resmi mereka.

“[Ia] saat ini berada di pusat latihan kami dengan setiap hari mendapat perhatian dari spesialis dan dukungan dari tim medis.”

“[Ia] akan terus menjalani pemulihan sepanjang akhir musim ini, dengan tujuan kembali ke latihan penuh pada akhir 2020.”

Arsenal juga menginformasikan kalau Pablo Mari akan segera kembali beraksi pada September, setelah absen sejak tim kalah 3-0 dari Manchester City pada 17 Juni.

Pemain berusia 26 tahun itu harus ditarik keluar di awal babak pertama setelah mengalami kerusakan ligamen engkel, dan dibawa ke Spanyol itu menjalani terapi pada cederanya.

“[Mari] akan kembali ke Inggris pada Juli untuk melanjutkan rehabilitasi di pusat latihan kami sepanjang akhir musim ini, dengan tujuan kembali ke latihan penuh pada September,” demikian pernyataan Arsenal lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?