DBAsia News

Gabriel Martinelli Cetak Sejarah di Laga West Ham vs Arsenal

DBasia.news –  Arsenal berhasil memenangkan laga melawan West Ham United dengan skor 3-1 di Stadion London, Selasa (10/12) dinihari. Kemenangan ini menjadi pemutus rentetan hasil buruk yang diraih Arsenal selama delapan pertandingan.

Menjalani laga berat ketika kondisi tim sedang tak stabil, pelatih Freddie Ljungberg melakukan beberapa perubahan. Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli dimainkan sebagai starter.

Hasilnya memang tidak terlalu instan. Pasalnya mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Adalah Angelo Ogbonna yang menambah tekanan The Gunners lewat golnya pada menit ke-38.

Akan tetapi, Freddie Ljungberg berhasil membawa timnya bangkit pada babak kedua. Hanya dalam kurun waktu 10 menit The Gunners sukses membalikkan keadaan.

Gol penyeimbang lahir dari kaki Gabriel Martinelli. Gol ini sekaligus jadi gol pertamanya di ajang Premier League. Tidak hanya itu, gol yang dicetak pada menit ke-60 juga berhasil menggoreskan namanya di buku sejarah klub.

Striker asal Brasil jadi pemain termuda Arsenal yang mencetak gol di Premier League sebagai starter. Saat ini ia baru berusia 18 tahun 174 hari.

Setelah itu giliran Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kendati terus mengendalikan permainan, Arsenal gagal menambah keunggulan. Tapi skor 3-1 ini sudah cukup melambungkan posisi mereka ke peringkat kesembilan dengan 22 poin. Sedangkan West Ham tak beranjak dari posisi ke-16 dengan 16 angka.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-4-1-1): 25-David Martin; 3-Aaron Cresswell Arthur Masuaku 51′), 21-Angelo Ogbonna, 4-Fabian Balbuena, 24-Ryan Fredericks; 11-Robert Snodgrass (Nathan Holland 78′), 16-Mark Noble, 41-Declan Rice, 18-Pablo Fornals; 8-Felipe Anderson (Sebastian Haller 71′); 30-Michail Antonio
Pelatih: Manuel Pellegrini

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 21-Callum Chambers, 5-Sokratis, 3-Kieran Tierney (Sead Kolasinac 29′); 34-Granit Xhaka (Matteo Guendouzi 86′), 11-Lucas Torreira; 19-Nicolas Pepe (Reiss Nelson 88′), 10-Mesut Oezil, 35-Gabriel Martinelli; 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Freddie Ljungberg

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?