DBAsia News

Arsenal Ikut Perburuan Thomas Meunier

Thomas Meunier

DBasia.news –  Manchester United disinyalir akan melakukan perombakkan skuat di musim panas ini menyusul performa inkonsisten yang berujung gagal finish empat besar alias zona Champions League.

Selain melepas beberapa pemain,​ United juga dikabarkan akan mendatangkan beberapa nama anyar, sektor yang disebut akan menjadi fokus utama adalah pertahanan. Sejumlah nama pun masuk dalam daftar belanja, bek Paris Saint-Germain, ​Thomas Meunier kembali jadi target setelah United beranggapan jika Aaron Wan Bissaka terlalu mahal.

Langkah ini dilakukan Manchester United karena mereka beranggapan proses negosiasi dengan PSG akan berjalan lebih mudah, terlebih pembicaraan kontrak baru sang pemain juga tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bahkan Meunier juga diklaim bisa diboyong dengan harga 25 juta euro.

Sayang, harapan ​The Red Devils untuk segera mengamankan tanda tangan pemain asal Belgia tersebut nampaknya akan menemui jalan terjal, pasalnya menurut laporan terbaru dari​ Daily Mail, ​Arsenal juga berminat untuk memboyong pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Ketertarikan​ The Gunners pada Meunier pun nampaknya memang cukup serius, bahkan Unai Emery juga diklaim sudah meminta pihak klub untuk membajak kepindahan sang pemain ke Old Trafford. Selain ingin menambah kedalaman skuat, manajer asal Spanyol tersebut juga beranggapan jika Meunier akan menjadi pesaing tepat bagi Hector Bellerin.

Unai Emery bukanlah sosok asing bagi Meunier, keduanya sempat bekerja sama saat mantan manajer Valencia tersebut menukangi Les Parisien di tahun 2016 hingga 2018.

Jika pada akhirnya Thomas Meunier memutuskan untuk melanjutkan karier ke Premier League, maka dia pun akan mengikuti jejak rekan-rekan setimnya di timnas Belgia yang sudah lebih dulu mengadu nasib di Inggris, sebut saja ​Eden Hazard, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Michy Batshuayi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?