DBAsia News

Arema FC Tanpa Dua Pemain Andalan Hadapi Kalteng Putra

Hamka Hamzah

  DBasia.news –  Arema FC tidak diperkuat pemain andalannya ketika hadapi Kalteng Putra dalam lanjutan pekan ke-13 kompetisi Liga 1, Rabu (7/8).

Menghadapi tim promosi dari Liga 2 itu, tim Singo Edan lebih memilih untuk menyimpan pemain pentingnya. Dua di antaranya adalah Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius, yang tidak dibawa ke Palangkaraya.

Kedua pemain penting itu pun sudah terbang dengan rute berbeda dibanding rekan setimnnya. Baik Hamka dan Comvalius, langsung dipulangkan menuju Malang pasca menahan imbang Persija Jakarta, 3 Agustus kemarin.

“Membawa mereka ke Kalteng Putra, sangat beresiko bagi kami. Menurut saya, lebih baik mereka istirahat di Malang,” beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Kebugaran fisik menjadi alasan utama dari arsitek tim kelahiran Bosnia itu untuk menyimpan keduanya. Pasalnya, jarak pertandingan yang mepet membuat waktu recovery menjadi terbatas.

Lagipula, Arema FC juga sudah ditunggu jadwal yang tak kalah beratnya pertengahan bulan ini. Yaitu Derby Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, pada 15 Agustus.

“Sylvano harus memulihkan kondisinya setelah cedera di pertandingan melawan Persija. Sedangkan Kapten tim kami (Hamka Hamzah), punya sedikit masalah pada hamstring,” imbuhnya.

Meski begitu, ia tetap memastikan bahwa anak asuhnya tetap tampil maksimal. Sejumlah pemain pengganti yang menyusul dari Malang dipastikan berada dalam kondisi terbaik. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?