DBAsia News

Arema FC Sudah Siap Hadapi Perseru

Arema

DBasia.news – Perseru Serui menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Arema FC, sebelum melanjutkan kompetisi pasca gelaran Asian Games 2018. Sebelum bertolak ke markas Persib Bandung di pekan 14 Liga 1 nanti, tim Singo Edan memang mengagendakan dua kali uji coba melawan tim dengan kekuatan setara.

Oleh karena itu, Milan Petrovic menyambut uji coba kontra Perseru dengan antusias. Pasalnya, ini adalah solusi yang tepat setelah dua rencananya tak kunjung menemui titik terang, yaitu agenda pemusatan latihan beserta 3 laga uji coba berformat turnamen mini di Malang.

“Saya belum memastikan formatnya (apakah 2×45 menit atau 3×30 menit). Tapi apa pun formatnya, yang jelas saya cukup senang dengan adanya uji coba ini,” tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

 

Perseru


Terlepas dari format pertandingannya, tujuan utama dari uji coba menghadapi Perseru adalah menjaga atmosfer kompetisi. Apalagi, Dendi Santoso dkk. juga sudah demikian lama mengisi program latihan dengan menu fisik yang diakhiri simulasi pertandingan secara internal.

“Saya akan menurunkan semua pemain di tim ini, tidak sebatas 11 pemain starter, namun juga yang ada di bench. Bisa juga saya membaginya pada dua babak pertandingan,” ulas Milan.

Laga uji coba memang sudah dinantikan Milan beserta anak asuhnya. Hal ini juga sebagai tolok ukur sejauh mana tingkat kebugaran pemain selama memasuki libur panjang satu bulan, sebelum bertempur kembali dalam lanjutan kompetisi melawan Persib Bandung pada 12 September mendatang.

“Kalau jadi uji coba, ya sangat bagus. Kami sebagai pemain juga mengikuti apa pun program yang sudah disusun pelatih (setelah gagal menggelar pemusatan latihan dan turnamen mini),” tandas Ahmad Nur Hardianto.

“Bagi saya pribadi, keputusan main atau tidak terserah pelatih. Yang jelas, Perseru Serui ini tim yang kuat seperti halnya karakter tim Papua,” tambah striker Arema FC berusia 22 tahun itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?