DBAsia News

Arema FC Serius Tatap Ajang Piala Indonesia

Arema FC

DBasia.newsTurnamen lokal bernama Piala Indonesia ditanggapi serius oleh Arema FC. Terbukti, mereka meraih kemenangan telak 5-1 atas Persekam Metro FC di fase 64 besar yang berlangsung Selasa (20/11).

Pesta lima gol ke gawang tim Macan Kumbang dimulai oleh gol Sunarto pada menit kedelapan, dilanjutkan Nasir menit ke-13, Konate Makan pada menit ke-32 dan 87, serta Johan Al Farisi pada menit ke-29. Sedangkan Persekam Metro FC selaku tuan rumah, hanya mampu membalas satu gol dari hasil Hendra Adi pada menit ke-55.

“Saya sangat puas atas kemenangan ini. Penyelesaian akhir yang menjadi masalah mulai teratasi. Sebuah modal yang bagus menyambut Barito Putera,” papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Skor telak yang tercipta juga menjadi bukti sikap Arema FC yang tetap tampil serius di Piala Indonesia. Meski tim Singo Edan tetap punya fokus utamanya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal itu terbukti dengan kebijakan Milan yang menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk tiga pemain asingnya. “Dari awal saya tegaskan, bahwa Piala Indonesia tetap harus disikapi secara serius. Meski kemenangan kami meyakinkan, tapi kami harus memberi respek kepada tim lawan,” jelasnya.

Hasil ini membawa Arema FC melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia setelah di babak 128 besar melewati hadangan PSBK Blitar. Sementara bagi Persekam Metro FC, kekalahan ini menghentikan laju mereka setelah melaju berkat kemenangan adu penalti atas Persiga Trenggalek.

“Anak-anak masih bermain kurang lepas, mungkin karena sungkan (tak enak hati). Tapi ini pelajaran yang penting sebagai persiapan kami untuk berlaga di Liga 3 Nasional,” tandas asisten pelatih Persekam Metro FC, Gunawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?