DBAsia News

Arema FC Rombak Pemain Jelang Lawan PSM

DBasia.news –  Arema FC harus merombak komposisi pemain starter,. Hal ini sebagai imbas dari absennya sejumlah pemain inti saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10).

Milomir Seslija memberi konfirmasi sendiri atas absennya sejumlah pemain intinya. Setidaknya ada tiga pemain yang tidak bisa turun saat melawan PSM, yakni Arthur Cunha, Dendi Santoso, dan Hanif Sjahbandi.

“Tiga pemain kami pasti absen. Arthur belum berada pada kondisi fisik yang ideal. Sementara Dendi dan Hanif berangkat ke tim nasional,” tutur pelatih Arema FC kelahiran Bosnia, 55 tahun silam tersebut.

Beruntung baginya, komposisi pemain di lini pertahanan tidak tergerus terlalu dalam. Hal ini berkat masih bermainnya Hamka Hamzah dan Agil Munawar, yang mendapatkan kartu kuning ketiganya saat mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-0, pekan lalu.

Keduanya memang mendapatkan sanksi larangan bertanding satu kali atas akumulasi tiga kartu kuningnya. Namun, sanksi itu berlaku saat Arema FC menghadapi Persib Bandung, yang ditunda pada 28 September kemarin.

“Hamka dan Agil bisa bermain melawan PSM. Sanksi mereka memang berlaku saat menghadapi Persib di pertandingan tunda nanti,” imbuhnya.

Meski masih belum bisa menurunkan komposisi terbaik, namun Milomir tidak menciutkan optimisme dalam mencapai target poin penuh saat menjamu PSM.

“Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk pemain yang belum tampil. Saya yakin tim ini tetap menampilkan performa terbaik seperti saat mengalahkan PSS Sleman lalu,” tuntasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?