DBAsia News

Arema FC Pastikan Bertahan di Liga 1

Arema FC

DBasia.news –  Pada pekan ke-32 Liga 1, Arema FC berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Arema FC dipastikan bertahan di Liga 1 2019.

Saat ini Arema dipastikan lepas dari ancaman degradasi setelah mengoleksi 44 poin dari 32 laga. Saat ini Arema berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1.

Perolehan poin Arema FC sudah tidak dapat dikejar beberapa tim yang masih terancam degradasi, di sisa dua laga lagi. Sedangkan Barito Putera pun sama dengan Arema FC. Tim Laskar Antasari lolos dari ancaman degradasi meski kalah. Barito Putera mengantongi 43 poin dari 32 laga, dan berada di posisi ke-11.

Dalam laga melawan Perseru, Arema FC unggul terlebih dahulu melalui Sunarto pada menit ke-29. Bola hasil tandukannya masuk ke gawang Barito Putera. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Makan Konate membuat Arema FC memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-41. Bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti, meluncur deras ke gawang Barito Putera. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito Putera memperkecil kedudukan melalui Samsul Arif pada menit ke-61. Bola hasil tendangan setengah salto mantan pemain Persela Lamongan tersebut masuk ke jala gawang Arema FC. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Arema FC.

Tim Singo Edan akhirnya menutup jalannya laga melalui gol ketiga yang diciptakan eksekusi penalti Ahmad Nur Hardianto. Skor 3-1 untuk kemenangan Arema FC.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?