DBAsia News

Arema FC Lakukan Rotasi Pemain saat Jamu Kalteng Putra

Arema FC


DBasia.news –  Arema FC akan hadapi Kalteng Putra pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (2/4). Jelang laga tersebut, Arema FC berada dalam situasi sulit.

Hal itu tak lepas dari minimnya waktu recovery. Hamka Hamzah dkk. hanya punya waktu istirahat secara efektif selama satu hari, setelah menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu lalu.

“Oleh karena itu, kami harus lebih pintar untuk mengatasi hal ini. Tidak ada waktu istirahat dan kami harus segera siap menatap pertandingan lagi,” tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Rotasi pemain pun dipilih untuk mengatasi problem krusial ini. Apalagi, Arema juga terkendala pada kondisi kebugaran sejumlah pemain intinya setelah berjuang habis-habisan mengalahkan Bhayangkara FC secara telak 4-0 di babak 8 besar.

“Sejumlah pemain yang tidak bermain kemarin, akan turun melawan Kalteng Putra. Istirahat menjadi fokus yang penting bagi mereka yang sudah bermain penuh,” tambahnya.

Opsi melakukan rotasi tampaknya menjadi solusi yang tepat, jika melihat kondisi pemain penting sejauh ini. Terutama pada dua pemain Brasil, yang tidak mengikuti latihan terakhir tim di Lapangan luar Stadion Gajayana Malang, pada Senin sore.

“Kondisi Arthur Cunha dan Robert Lima (Guimaraes) masih akan dilihat lagi. Belum pasti mereka bermain atau tidak,” tutup mantan pelatih Madura United itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?