DBAsia News

Arema FC Bekuk PSM Makassar

DBasia.news –  Arema FC mengalahkan tamunya PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10).

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Arema ke peringkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 33. Sedangkan PSM yang belum pernah mencatat kemenangan di tandang tetap berada di posisi sembilan dengan 27 poin.

Pertandingan Arema dan PSM yang berlangsung di bawah guyuran hujan sudah berjalan ketat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Hanya saja, PSM bermain lebih agresif dibandingkan tuan rumah.

Selepas laga berjalan 15 menit, Arema mulai memberikan tekanan ke pertahanan PSM. Dedik Setiawan mendapatkan peluang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-25, namun melayang tipis di atas mistar.

Skor imbang tanpa gol akhir menutup babak pertama.

Arema langsung menggebrak pertahanan PSM setelah babak kedua dimulai. Peluang didapat Rifaldi Bawuo ketika paruh kedua baru berjalan empat menit. Walau berdiri bebas, sepakan Rifaldi tidak menemui sasaran.

Upaya Arema membuahkan hasil pada menit ke-64 setelah umpan sundulan Dedik dituntaskan Sylvano Comvalius dengan menceploskan bola ke dalam gawang Hilman Syah.

Pemain pengganti Muhammad Rafli yang baru beberapa detik menginjakkan kaki di lapangan selepas masuk menggantikan Dedik langsung menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-72 setelah menuntaskan umpan Ridwan Tawainela.

Skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit panjang ditiupkan wasit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?