DBAsia News

Antonio Conte Tolak Kesempatan Gabung AS Roma

DBasia.news –  AS Roma pernah berusaha untuk merekrut pelatih Inter Milan, Antonio Conte di awal musim ini. Namun Conte memutuskan untuk tak menerima kesempatan itu.

Conte memang dikaitkan dengan Roma sebelum mengambil alih Inter. Bahkan Conte mengungkap dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Giallorossi.

Proses pembicaraan itu terjadi sebelum ada pendekatan dari Inter Milan. Akan tetapi mantan bos Chelsea itu memutuskan bahwa waktunya tidak tepat. Dalam proses pendekatan dengan Roma, Conte sempat berbicara dengan mantan rekan setimnya di timnas Italia, Francesco Totti.

Totti, yang menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama Roma ketika itu adalah direktur di klub sampai sang legenda mengundurkan diri setelah Roma memutuskan menggaet Paulo Fonseca.

“Dengan Francesco, ada persahabatan lama. Dia menjelaskan situasinya kepada saya dan memberi tahu tentang kemungkinan Roma,” ujar Conte seperti dikutip dari Goal.

“Setelah berpikir dengan tenang, saya putuskan itu bukan waktu yang tepat.”

“Pada saat itu belum ada tawaran dari Inter. Tidak ada tim lain. Saya melakukan evaluasi dan memutuskan untuk menolak proposal,” papar Conte.

“Saya tahu Roma klub besar, tapi bukan waktunya. Mungkin di masa depan.”

Conte kemudian mengatakan terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Fonseca di Roma, yang saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen Serie A.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?