DBAsia News

Antonio Conte Minta Romelu Lukaku Untuk Meningkatkan Performanya

DBasia.news – Romelu Lukaku tampil tajam bersama Inter Milan karena dinilai rajin mencetak gol. Meskipun begitu, Antonio Conte meminta striker Belgia bisa lebih meningkatkan performanya.

Lukaku tengah menikmati musim tersubur dalam kariernya sejak bergabung dengan Inter dari Manchester United pada awal musim ini. Striker 27 tahun itu tercatat sudah menceploskan 23 gol di Liga Italia, termasuk dua gol terbarunya saat Nerazzurri mengempaskan Genoa 3-0 pada Minggu (26/7/2020).

Sepasang golnya ke gawang Genoa juga membuat Lukaku kini membukukan 29 gol di seluruh kompetisi bersama Inter. Torehan tersebut mengalahkan rekor terbaik sebelumnya kala dirinya mendulang 27 gol bersama MU pada 2017/2018.

Lukaku pun masih bisa menambah pundi-pundi golnya di musim ini, mengingat Liga Italia masih menyisakan dua laga tersisa. Selain itu, Inter juga masih berkiprah di babak 16 besar Liga Europa.

Ketajaman Lukaku di depan gawang lawan pun mendapat apresiasi dari Conte. Pelatih Inter itu bahkan meminta kepada eks pemain Everton tersebut untuk bisa terus menambah catatan golnya, serta meningkatkan permainan dirinya bersama Inter.

“Romelu adalah pemain sepakbola yang memiliki ruang untuk perbaikan. Dalam beberapa situasi permainan, dia bisa dan harus terus berkembang,” kata Conte, dilansir dari Football Italia.

“Kita berbicara, seperti yang saya katakan setelah pertandingan, tentang sepakbola yang tak lazim. Terlepas dari ukuran tubuhnya, kekuatannya, tinggi badan dan sosoknya sebagai target man, dia termasuk pemain yang cepat juga dan punya kemampuan atletis buat mencetak gol seperti itu [gol solo run Lukaku ke gawang Genoa di menit ke-93],” sambungnya.

‘Itu semua tergantung kepadanya, bagi setiap pemain untuk punya keinginan tumbuh berkembang. Dia masih bisa meningkatkan kemampuannya dan sangat penting bagi kami buat berkembang dengan tetap memiliki hasrat dan rasa lapar akan peningkatan level,” ucap Conte.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?