DBAsia News

Andrew Robertson Berharap Messi Bertahan di Barcelona

DBasia.news – Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson turut mengomentari polemik transfer kapten Barcelona, Lionel Messi. Robertson mengungkapkan harapannya bahwa Messi bisa bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya, Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona dan bergabung ke klub Premiere League, Manchester City.

“Saya berharap dia tetap di Barca. Jika dia bukan yang terbaik, dia pasti salah satu yang terbaik dalam sepakbola. Jadi, andai dia menuju ke rival terdekatmu, maka itu bukan pertanda baik,” ujar Robertson dikutip dari Sportsmole, Jumat (4/9).

Robertson paham kehadiran Messi bisa membuat kualitas Manchester City bertambah. City merupakan saingan Liverpool di Premiere League. Namun apa yang ia utarakan di atas, hanya berdasarkan ego pribadinya.

Ia tak punya wewenang membatasi pergerakan di pasar. Robertson bahkan melihat keragu-raguan di kalangan petinggi Barca dalam misi mempertahankan Messi. Kalau La Pulga akhirnya menuju Inggris, mau tidak mau, ia harus menghadapinya di lapangan.

Eks Hull City itu pernah melawan Messi di semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Menurut Robertson itu menjadi pertandingan tersulit yang pernah ia mainkan. Dalam dua leg, ia benar-benar fokus mengawal pergerakan peraih enam trofi Ballon d’Or itu.

“Dia bisa muncul dari mana saja. Fantastis. Seperti yang saya katakan mungkin dia yang terbaik, mudah-mudahan dia tetap di Spanyol,” pungkas dia.

Ayah La Pulga, Jorge Messi baru saja bertemu Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu. Dikusi antara keduanya belum menghasilkan solusi terbaik untuk semua pihak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?