DBAsia News

Alisson Becker: Laga Melawan Flamengo Takkan Mudah untuk Liverpool

DBasia.news –  Liverpool berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani babak semifinal Piala Dunia Klub 2019. Jelang hadapi The Reds, kiper Liverpool asal Brasil, Alisson Becker tidak sabar hadapi klub asal negerinya sendiri.

Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah menang 2-1 atas Monterrey, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Dua gol tim asuhan Juergen Klopp dijaringkan Naby Keita dan Roberto Firmino. Sementara itu, satu-satunya gol lawan dihasilna Rogelio Funes Mori.

Kemenangan itu membuat Alisson Becker cs. melaju ke partai puncak Piala Dunia Antarklub untuk menghadapi Flamengo yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Al Hilal. Bagi eks kiper AS Roma itu, Rubo-negro akan jadi ujian besar untuk timnya.

“Itu bukan hanya ujian bagi Flamengo, melainkan juga bagi kami. Mereka punya gaya main berbeda dari yang biasa kami hadapi. Kini, kami harus bersiap untuk menghadapi laga itu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara yang sangat penting bagi kami,” kata Alisson Becker seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Secara khusus, kiper timnas Brasil itu mengatakan, “Di Flamengo ada banyak pemain yang akrab denganku. Gerson, Diego Alves, Filipe Luis, Rafinha, dan presidennya. Mereka kukenal di tim nasional. Akan sangat indah bertemu mereka lagi. Kukira laga nanti akan jadi pertunjukan besar.”

Pertemuan Liverpool dengan Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub ini merupakan ulangan Piala Interkontinental 1981. Alisson Becker dkk. tentu tak ingin mengulang hasil 38 tahun silam. Pasalnya, kala itu, kenny Dalglish cs. kalah 0-3 dari Zico dkk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?